DEKAN FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI

Bu-desmi

Desmiwati, S. Kom., M.Si

 

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Salam sejahtera bagi kita semua,

Puji syukur ke hadirat Allah SWT atas rahmat dan karunia-Nya, sehingga Fakultas Teknologi Informasi Universitas Respati Indonesia (URINDO) dapat terus berkembang dan berinovasi dalam memberikan kontribusi terbaik bagi dunia pendidikan dan masyarakat luas. Kami, seluruh sivitas akademika Fakultas Teknologi Informasi, terus berupaya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kami dalam mencetak generasi yang kompeten dan berintegritas tinggi di bidang teknologi informasi.

Menjadi fakultas berimensi multidisiplin ilmu dalam pengembangan teknologi informasi entrepreunership dan ramah lansia yang diakui secara internasional tahun 2033. Adalah Visi Fakultas Teknologi Infromasi URINDO, dimana,

Multidisiplin ilmu sebagai salah satu dimensi dalam pengembangan teknologi informasi menjadi tujuan masa depan FTI URINDO yang dicantumkan dalam Visi.  Pandangan ke depan FTI URINDO menyakini bahwa untuk mampu melakukan tugas dan menemukan solusi yang efektif, lulusannya memerlukan kemampuan untuk mengintegrasikan berbagai perspektif dan pengetahuan dari beberapa disiplin ilmu secara komprehensif.

Selain itu FTI URINDO melihat ke depan perkembangan bidang kewirausahaan (entrepreneurship) di Indonesia maupun dalam wawasan global yang memerlukan pemanfaatan dan pengembangan teknologi. Berdasarkan pandangan tersebut, FTI URINDO membekali lulusannya kemampuan dalam bidang technopreneurship.

Dalam bidang sosiobudaya di Indonesia maupun di  kawasan internasional, terlihat perkembangan penduduk yang cenderung menuju piramida kependudukan terbalik, dengan lebih banyak penduduk lansia dari pada usia produktif. Terkait dengan pandangan tersebut, FTI URINDO meyakini perlunya melakukan pembekalan Lulusannya dalam bidang Geronteknologi yang bertujuan untuk menggunakan teknologi pengembangan alat yang bersifat membantu dalam upaya meningkatkan kualitas hidup dan kemandirian personal lansia.

 

Akhir kata, saya mengajak seluruh sivitas akademika Fakultas Teknologi Informasi untuk bersama-sama mewujudkan visi ini. Mari kita jadikan fakultas kita sebagai tempat yang tidak hanya menghasilkan lulusan yang cerdas dan terampil, tetapi juga mampu memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, baik di tingkat lokal maupun internasional.

Terima kasih atas perhatian dan kerja sama  semu pihak. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan bimbingan-Nya kepada kita dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab ini.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.