ftiurindo-kerjasama

e-Commerce menjadi daya tarik sendiri didunia bisnis online. Hubungan antara kunsumen dan penjual semakin mudah sejak adanya sistem e-Commerce. Karena pengaruhnya e-Commerce yang begitu besar Fakultas Teknologi Informasi Universitas Respati Indonesia bekerjasama dengan salah satu perusahaan e-Commerce.

FTI URINDO bekerjasama dengan salah satu perusahaan e-Commerce yang bernama MOKAPOS. Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang e-commerce dengan bisnis utamanya memfasilitasi Point of Sale (POS) bagi pelaku bisnis menengah ke atas dengan tipe transaksi Business to Business  (B2B).

Nota kesepahaman ditandatangani pada tanggal 5 November 2018 oleh dekan FTI bpk Drs. Djanuri, MM dan VP of Brand and Marketing  PT. Moka Teknologi Indonesia Bpk. Bayu Ramadhan.

Dalam nota kesepahaman ini juga mahasiswa dapat diberikan kesempatan magang dalam durasi minimal 2 bulan dan dapat juga dilibatkan dalam event-event yang diadakan oleh Moka bersama mitra bisnis mereka.

Kerjasama yang dilaksanakan ini memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam membangun sebuah bisnis dan menggunakan aplikasi MokaPOS (http://www.mokapos.com) dalam mejalankan transaksinya. Penjual dapat mengetahui dari laporan aplikasi MokaPOS seperti barang yang banyak terjual, model kemasan yang diminati pembeli, membandingkan performa satu produk dengan produk lainnya dalam satu toko.

Aplikasi ini akan diujicobakan dalam sebuah mata kuliah yang memungkinkan mahasiswa untuk dapat membangun bisnis dari awal sampai terjadinya proses transaksi.

Kegiatan inisial yang akan dilaksanakan dalam bulan Januari 2019 adalah pelatihan aplikasi MokaPos bagi dosen-dosen yang akan diterapkan nantinya pada mata kuliah.

ftiurindo-moka-pos

FTI URINDO kerjasama dengan Perusahaan e-Commerce MOKAPOS